by

Sakit Tak Kunjung Sembuh, IRT Ini Malah Bunuh Diri

Simalungun, Kabarnas.com – Sakit bertahun-tahun tak kunjung sembuh, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Huta II, Nagori Lias Baru, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun mengakhiri hidup dengan gantung diri, Jumat (28/8) sekitar pukul 8.00 WIB, di rumahnya.

Peristiwa ini dapat diketahui setelah orang yang selama ini memberinya makan datang ke rumah korban, Nurmala Purba. Sesampainya di sana, saksi Ernawati Tamba melihat jendela dan pintu rumah korban masih dalam keadaan tertutup dan terkunci dan ini tidak biasa terjadi ketika saksi datang mengantarakan serapan.

Ia pun memanggil-manggil korban namun tidak ada jawaban, kemudian saksi memanggil dan mengajak teman-temannya bersama-sama untuk ke belakang rumah korban. Mereka pun terpaksa mencungkil dinding dapur yang terbuat dari tepas. Dari sana, warga masuk ke dalam rumah dan melihat korban dalam keadaan tergantung dengan leher terjerat tali nilon pada tiang atau pilar rumah.

Kasubbag Humas Polres Simalungun, AKP Lukman Hakim Sembiring mengatakan, apa yang dilihat warga langsung dilaporkan kepada polisi sehingga dengan cepat petudas melakukan pemeriksaan dan mengumpulkan data.

Petugas juga memeriksaan korban secara medis oleh di Puskesmas Bandar Tinggi. Di sana langsung ditangani Evi Novelia Damanik,kepala Puskemas dan bidan Rosena Purba. “Hasil pemeriksaan tersebut tidak adanya ditemukan bekas atau  tanda kekerasan (tindak pidana ) dan korban diserahkan kepada keluarga atas permintaan mereka untuk proses pemakaman,” terangnya.

Ia menambahkan, petugas menyerahkan korban kepada keluarga karena tidak ada orang yang keberatan. Keluarga korban juga tidak bersedia dilakukan visum maupun autopsy. “Karena berdasarkan keterangan dari pihak keluarga bahwa korban memiliki riwayat penyakit asam lambung akut dan asam urat,” ucapnya. (Man)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *