by

Pria Tua Edarka Sabu Berakhir Ditangan Polisi

Simalungun, Kabarnas.com – Transaksi narkoba yang direncakan di area ladang sawit PTPN IV Kebun Laras, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun berakhir di tangan polisi. Barang bukti yang disita berupa sabu sebanyak 12 klip sabu dengan berat 9,53 gram, handphone dan uang Rp 270 ribu.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo melalui Kasubag Humas, AKP Lukman Hakim Sembiring mengatakan, awalnya petugas mendapat informasi dari warga sehingga hal ditindaklanjuti. Alhasil, tersangka Ali, warga Godang Rejo, Kelurahan Bandar Tongah, Kecamatan Bandar Huluan tersebut diintai petugas. Hal ini sampai Lukman, Jumat (28/8).

Tepatnya, Kamis (27/8) sekitar pukul 15.30 WIB, pria 58 tahun tersebut tak dapat mengelak saat dipancing petugas. “Team Opsnal berhasil mengamankan karena gerak-geriknya mencurigakan. Kemudian Team Opsnal melakukan penggeledahan dan ditemukan di dekat tersangka 1 kotak rokok merk sampoerna yang di dalamnya berisi 7 plastik klip transparan ukuran sedang dan 5 plastik klip transparan ukuran kecil yang berisi diduga narkotika jenis sabu-sabu,” kata Lukman.

Hasil interogasi awal, kata Lukman lagi, tersangka mengakui bahwa  narkotika jenis sabu-sabu itu adalah benar miliknya yang akan dijualnya kembali dan untuk pertanggungjawaban hukum, tersangka dan barang bukti dibawa ke mako Sat Res Narkoba Polres Simalungun guna dilakukan pengembangan dan proses sidik lebih lanjut. Sayangnya, polisi tidak menjelasakan asal usul barang haram tersebut. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *