by

Hari Ini Sebanyak 13 Ribu Pekerja di Siantar Terima BLT

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Kantor Cabang  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pekerja atau pegawai swasta yang memiliki penghasilan di bawah Rp 5 juta/bulan.

Syarat lain yang utama untuk penerima bantuan dampak Covid-19 ini harus terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan aktif. Adapun jumlah yang merima BLT tersebut di Kota Pematangsiantar, berdasarkan data BPJS Ketenagakerjaan jumlahnya sekitar 13 ribu.

Kepala Cabang (Kacab) BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar Achmad Ramli mengatakan, penyaluran BLT ini dilakukan secara transfer ke masing-masing pekerja senilai Rp 600 ribu dan ini berlaku secara nasional mulai hari ini, Kamis (27/8). Namun untuk tahap pertama ini disalurkan sekaligus untuk jatah dua bulan, yaitu Rp 1.200.000.

Penyaluran ini sendiri dilaksanakan secara simbolis yang dihadiri Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah. “Ada 13 ribu warga Kota Pematangsiantar yang akan menerima bantuan tersebut. Tidak ada manipulasi dan langsung ditransfer ke rekening bank tiap-tiap penerima yang sudah terverifikasi. Semoga bisa bermanfaat dan meringankan beban kehidupan,” terang Hefriansyah. (Man)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *