by

Terpapar Corona Pasangan Suami Istri Meninggal

Simalungun, Kabarnas.com – Dua orang warga Huta Pondok Pasir, Nagori Dolok Hilir I, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun dinyatakan meninggal dunia karena terinveksi Covid-19. Dua pasien ini merupakan pasangan suami istri dan meninggal hanya berselang 2 hari.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Simalungun melalui humas Akmal Siregar menyampaikan, kedua orang ini sempat dirawat di Rumah Sakit Laras, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Pabatu. Pertama meninggal sang istri berisial LW (52), Senin (24/8).

Sementara istrinya, SU (55) meninggal, Rabu (26/8). Keduanya, kata Akmal, dimakamkan di TPU Pondok Pasir, yang berada di kampung halaman. “Hari ini akan dilakukan pemakaman di TPU Pondok Pasir secara prosedur Covid-19. Demikian ya,” ucap Akmal.

Untuk mendeksi sebaran dari pasangan suami istri tersebut, terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, dr Lidya Saragih mengatakan, GTPP telah melakukan penelusuran termasuk kepada pihak perusahaan tempat mereka bekerja atau kepada setiap orang yang kontak erat.

Hasil pemeriksaan, sejumlah orang dinyatakan reaktif dan langsung di tempatkan ke Rumah Sakit Pabatu untuk menjalani isolasi mandiri. Sedangkan perusahaan dan tempat tinggal mereka telah dilakukan penyemprotan disinfektan. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *