by

Pemuda Pemburu Babi Tewas Tertembak, Peluru Menembus Kepala

Paluta, Kabarnas.com – Seorang pemuda di Kabupatan Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara, berisial DS bernasib naas karena tertembak senjata laras panjang. Peluru mengenai rahang sebelah kanan korban hingga tembus ke kepala belakang karena kelalaian pengguna. Seketika korban menghembuskan nyawa.

Awalnya, pria berusia 23 tahun tersebut sedang memburu babi hutan ditemani seorang remaja bernama Ramses Simamora di perkebunan karet milik warga yang terletak di Desa Padang Bujur di Kecamatan Padang Bolak Bujur. Korban pun mengatur strategi dengan menyuruh Ramses menunggu buruannya dari atas pohon jambu.

Kapolsek Padang Bolak Bujur AKP Zulfikar membenarkan persitiwa tersebut dan menurutnya, malapetaka itu terjadi, Senin (24/8) sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah korban menyuruh Ramsen memanjat pohon, lalu berjalan sembari menenteng senjata rakitan yang sudah terisi peluru aktif caliber 5,5 mm. Beberapa saat menunggu babi lewat, tiba-tiba seluler korban berdering.

Petaka pun terjadi. Tidak disangka-sangka senjata tersebut lepas dari tangan dan jatuh ke tanah. Secara bersamaan pelatuk senjata tertekan. “Saat handphone korban berdering, korban mencoba mengangkatnya dari saku depan bajunya, senjata api yang dipegangnya terjatuh,” kata Zulfikar, Rabu 926/8).

Kapolsek mengatakan, peristiwa ini murni kelalaian penggunaan senjata tanpa izin. Pihaknya sendiri sudah mengamankan senjata tersebut dan 1 butir selongsong peluru kaliber 5.5 mm. Sedangkan jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga di Desa Padang Bujur untuk disemayamkan. Pihak keluarga juga sudah menerima kematian korban karena kelalainya. (Man)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *