by

Cekoki Bocah Minuman Keras Pelakunya Terancam 10 Tahun Penjara

Kabarnas.com РTindakan dua orang pemuda yang menjadi viral gara-gara mencekoki minuman keras kepada seorang anak berusia 3 tahun, akhirnya ditangkap pihak Polres Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, tidak lama setelah video tersebut diunggah di media sosial. Keduanya adalah Firman Effendi (20),  dan Muh Rifky Hendra (19) ditangkap di rumahnya masing-masing, di Jalan Abubakar Assidiq, Desa Timampu, Kecamatan Towuti, Minggu 23 Agustus 2020.

Kedua pemuda ini dikenakan pasal berlapis, yaitu pasal 77B junto pasal 76B dan pasal 89 ayat 2 junto pasal 76j ayat 2, tentang Perlindungan Anak serta pasal 45 ayat 1 UU No.19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU No.11 tahun 2008, tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Hal ini dibenarkan Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko kepada sejumlah wartawan.

Indratmoko menyebut institusinya telah membawa bocah itu ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I Lagaligo Luwu Timur ¬†untuk proses pemeriksaan kesehatan karena bocah itu sempat mabuk. “Sementara diperiksa di RSUD Lutim. Dan anak ini didampingi orang tua, penyidik dengan Tim P2TP2A Kabupaten Lutim,” kata Indratmoko saat diwawancarai, Senin (24/8).

Sebelumnya, viral di medsos potongan video memperlihatkan seorang pemuda menuangkan minuman keras sebanyak tiga kali dari botol ke dalam gelas yang terletak disamping kanannya. Minuman itu dituangkan lantaran bocah tersebut mau meminumnya. Sementara satu orang lagi asyik mengambil video. Kedua pemuda tersebut malah menjadikan hal itu sebagai lelucon dan mengunggahnya ke medsos.

Dalam rangkaian video berikutnya, bocah itu tampak sempoyongan, tampak tak kuasa meluruskan langkahnya. Tangan mungilnya sempat meraba-raba tiang penyangga rumah yang berada di dekatnya, berkali-kali itu dilakukan boch tesebut hingga akhirnya jatuh saat mencoba mencari pegangan. Kepalanya nyaris terpentok balok kayu yang ada di sebelah kanan badannya.

Bocah itu kemudian berjalan mundur. Ia lalu terjungkal di tanah. Sementara itu, para pemuda yang merekam dan menuangkan miras hanya tertawa melihat bocah malang tersebut. Tidak lama diunggah, natizen langsung menyanyangkan sika keduanya dan sejauh ini sudah dibagikan ribuan kali dan ditoton ratusan ribu netizen. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *