by

Seleksi CPNS di Siantar Dilanjutkan, Berikut Jadwalnya

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Sempat tertunda karena Covid-19, seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 234 orang di lingkungan Pemerintah Kota Pematangsiantar kembali dilanjutkan dengan agenda Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan metode Computer Assited Test (CAT) di bulan September 2020.

Kepala BKD Pematangsiantar, Heryanto Siddik mengatakan, Selasa (24/8), bahwa SKB yang dilaksanakan dengan metode CAT diputuskan digelar di 5 kota di Indonesia, yakni Batam, Jakarta, Bandung, Medan dan Pematangsiantar. Untuk SKB CPNS di Kota Pematangsiantar akan digelar di Siantar Hotel Selasa (15/9/2020) Pukul 08.30 WIB – 10.00 WIB dan dilaksanakan di UPT BKN Batam, pada hari Rabu (2/9/2020) Pukul 08.30 WIB – 10.00 WIB.

Kemudian di BKN Pusat di Jakarta dilaksanakan, Senin (14/9/2020) pada Pukul 11.30 WIB – 13.00 WIB. Kantor Regional BKN III Bandung akan melaksanakan SKB CPNS Pemko Pematangsiantar, hari Jumat (4/9/2020) pada Pukul 11.30 WIB – 13.00 WIB. Terakhir,  di Kantor Regional BKN VI Medan, pada hari Rabu (23/9/2020) Pukul 14.30 WIB – 16.00 WIB dan Kamis (24/9/2020) Pukul 08.30 – 10.00 WIB.

Dijelaskan, pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan Surat Kakaknreg VI BKN Nomor 475/KR.VI/BKN/VII/2020 Tanggal 21 Juli 2020, dimana di salah satu pointnya menyebutkan Pelaksanaan SKB diupayakan dengan meminimalisir pergerakan orang dari satu daerah ke daerah lain, khususnya dari daerah zona merah ke daerah zona hijau atau sebaliknya. Hal ini jadi pertimbangan agar peserta ujian SKB memilih lokasi ujian yang dekat domisilinya.

Heryanto menyampaikan, terhadap peserta seleksi diwajibkan membawa kartu peserta ujian yang sudah di-print. Peserta juga diminta membawa e-KTP, Surat Keterangan yang masih berlaku yang dikeluarkan Disdukcapil daerah dan Kartu Keluarga yang asli.

Terhadap peserta yang tidak membawa e-KTP, Surat Keterangan Disdukcapil daerah dan Kartu Keluarga yang asli, panitia akan membatalkan keikutsertaan SKB CPNS Pemko Pematangsiantar.

“Panitia berhak menggugurkan peserta yang tidak mengikuti seleksi dengan alasan apapun dan tempat yang ditentukan melaksanakan SKB CPNS Pemko Pematangsiantar,” ujar Heryanto.

Heryanto meminta setiap peserta mulai memahami informasi yang sudah diumumkan. Sebab, panitia tidak bertanggungjawab dengan kelalaian peserta saat mengikuti SKB CPNS.

Heryanto menjelaskan, ketentuan yang berlaku lain pada peserta adalah, peserta dianjurkan untuk mengisolasi diri mandiri selama 14 hari sebelum pelaksanaan ujian. Peserta juga tidak diperkenankan mengunjungi lokasi lain selain lokasi pelaksanaan CAT SKB CPNS Pemko Pematangsiantar.

Di lokasi ujian, peserta diminta menjaga jarak minimal 1 meter. Menjaga kebersihan tangan dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh, dengan ketentuan suhu tubuh lebih dari 37 derajat Celcius akan melaksanakan ujian di tempat terpisah.

Pelaksanaan ujian wajib mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di daerah masing-masing. Panitia meminta peserta seleksi tiba di lokasi sejam sebelum pelaksanaan SKB serta membawa alat tulis.

Bagi peserta seleksi yang masih membutuhkan informasi lengkap, panitia membuka informasi di https://pematangsiantar.go.id atau https://sscn.bkn.go.id. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *