by

Kelelahan Berenang Remaja Asal Simalungun Tenggelam di Danau Toba

Karo, Kabarnas.com – Berenang sejauh 15 meter dari bibir pantai Danau Toba, yang ada di Pemandian Pesanggrahan Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, seorang remaja dinyatakan tenggelam, Minggu(23/8) sekitar 17.00 WIB. Petugas dan warga sekitar pun sudah berusaha mencari korban bernama Imran Butar-butar, tetapi belum berhasil menemukannya.

Berdasarkan informasi di lapangan, pelajar berusia 18 tahun itu berasal dari Desa Peresmian, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, datang ke lokasi bersama 5  orang temannya. Tiba di pantai sekitar pukul 14.00 WIB beberapa diantaranya bergegas berenang.

Ke lima temannya itu, Ruben Situmeang (15), Yonnes Joni Sinaga (16), Yeheskiel Ginting (16), Dikson Sinaga (15). Demikian dengan korban. Peristiwa ini dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Tigapanah, Ipda Pernandos.

Sebelum kejadian, korban berenang bersama temannya, Yonnes Sinaga. Setelah sekitar 15 meter, korban tiba-tiba meminta tolong. Yonnes Sinaga yang tidak jauh dari korban sempat berusaha menolong. Namun Yonnes Sinaga dan korban tidak mampu berpegangan tangan sehingga saksi memilih berenang ke bibir pantai sembari meminta tolong.

Korban diperkirakan tenggelam setelah kelelahan sehinga tidak sanggup lagi berenang. Sementara warga dan petugas masih berusaha mencari keberadaan korban dengan menggunakan kail pancing dan peralatan lainnya. Hasilnya belum ada. Rencananya pencarian akan dilanjutkan esok hari. Sedangkan kabar tersebut sudah sampaikan kepada keluarga korban. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *