by

KPU Simalungun Imbau Bapaslon Kada Mendaftar Cepat

Simalungun, Kabarnas.com – Berkaitan dengan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun yang telah ditetapkan tanggal 4-6 September 2020, KPU Simalungun berharap kepada masing-masing bakal pasangan calon (Bapaslon), baik perseorangan maupun dari jalur partai politik agar memanfaatkan waktu pendaftaran lebih awal.

Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik mengatakan, imbauan untuk mendaftarkan diri lebih awal tentu turut menguntungkan bapaslon, dalam hal ini jika ada kekurangan dapat dilengkapi esok harinya. Berbeda saat ketika pendaftaran di akhir jadwal.

“Jangan nanti melakukan pendaftaran di detik-detik terakhir karena kita kewalahan mengingat tugas yang padat harus dikerjakan. Jadi harapan kita dari KPU Simalungun kalau bisa tanggal 4 dan 5 September itu sudah datang mendaftar,” jelasnya, Minggu (21/8).

Selain itu, KPU juga menegaskan kepada semua pasangan yang akan mencalonkan dan juga partai pengusung agar membawa massa dengan jumlah terbatas dan harus mengedepankan protokol kesehatan demi mencegah sebaran Covid-19.

“Bapaslon juga kita imbau untuk tidak menghadirkan massa cukup besar dalam melaksanakan pendaftaran karena masuk ke kantor KPU juga kita batasi jumlahnya. Jadi tidak perlu juga karena itu bisa berakibat mengganggu kesehatan karena sekarang ini lagi pandemi Covid-19,” katanya.

Raja Ahab Damanik menambahkan, pihaknya akan melaksanakan rapat koordinasi mengenai pendaftaran bakal paslon, yang melibatkan parpol, tokoh masyarakat. Sementara penetapan paslon laksanakan tanggal 23 September usai verifikasi admistrasi syarat pencalonan dilakukan. (Man).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *