by

KPU Tetapkan Wagner-Abidiansyah Memenuhi Syarat Jadi Paslon Kada Simalungun

Simalungun, Kabarnas.com – Setelah proses rapat pleno rekapitulasi perbaikan Bakal Calon Perseorangan (Bapaslon) tingkat Kabupaten selesai dilakukan, KPU Simalungun akhirnya menetapkan Irjen Pol Maruli Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih (WD-BISA) memenuhi syarat untuk melanjutkan proses pendaftaran menjadi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun.

Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damaik mengatakan bahwa hasil perbaikan syarat dukungan pasangan WD-BISA yang sah sebanyak 5.594, sehingga dengan digabungkannya keseluruhan hasil verifikasi rekapitulasi sebelumnya, jumlah syarat dukungannya telah mencapai 50.944.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya KPU Simalungun telah menetapkan minimal syarat dukungan untuk Calon Bupati Simalungun jalur perseorangan sebanyak 47.854 dukungan.

Sementara pasangan Wagner-Abidinsyah sendiri telah menyerahkan berkas dukungan 56.891 pada tahap pertama dan setelah diperiksa, yang memenuhi syarat hanya 45.350.

Berangkat dari sini, pasangan Wagner-Abidinsyah diminta memperbaiki dukungannya, yakni sebanyak minimal 5008 dukungan. Angka itu didapat dari PKPU yang meminta kekurangan dikali dua dari 2504 sebagai perbaikan. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *