by

Tanam Ganja di Pekarangan Rumah 3 Pemuda Ditangkap Polisi

Simalungun, Kabarnas.com – Beranjak dari satu pohon ganja yang ditanam menggunakan polybag dan di tempatkan dipekarangan rumah, Polres Simalungun menangkap tiga orang pria. Pertama polisi menangkap Hairus Anwar Lubis alias Irul (40), warga Huta II, Nagori Sei Mangke, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun.

Saat digrebek dalam rumah dan ditemukan tanaman ganja, polisi pun menemukan alat isap sabu tanpa ada sabu. Setelah diinterogasi, tersangka mengakui bahwa sabu yang dikonsumsinya tiga hari sebelumnya berasal dari seseorang yang tinggal di Sei Mangkei. Berdasarkan itu, polisi bergerak dan berhasil menangkap Yahabu Kusuma alias Wahab (21).

Selain Wahan, diamankan juga Toni (25), warga Huta III, Nagori Tembaan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Dari keduanya diamankan 3 bungkus plastik klip transparan berisikan diduga narkotika jenis habu dengan berat kotor 0,57 gram dan 3 unit seluler.

“Berawal dari penangkapan sebelumnya terhadap Irul, polisi bergerak mengarah ke Wahab tanggal 18 agustus 2020, sekira pukul 19.00 WIB. Kemudian Wahab mengakui bahwa sabu miliknya didapat dari Toni” kata Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim Sembiring, Kamis (20/8).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *