by

Paskibraka Asal Siantar Ulang Tahun Dapat Kado Istimewa

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Sylvia Kartika Putri, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Kota Pematangsiantar yang telah sukses menjalankan tugas kepercayaan dari negara sebagai pembawa baki saat penurunan bendera Merah Putih di Istana Negara, mendapat kado istimewa dari Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar.

Siswa SMA Kartika tersebut dijemput langsung oleh Wakil Wali Kota Pematangsiantar, Togar Sitorus didampingi bersama Kasrem 022 Pantai Timur Letkol Inf Bernard Hutauruk, di Bandara Kualanamu Kabupaten Deliserdang, Rabu 919/8) malam. Orangtua Sylvia dan juga anggota Persatuan Istri Tentara (Persit), dan beberapa Purna Paskibraka juga turut menyambutnya.

Setelah turun dari pesawat terbang yang membawanya dari Jakarta, Sylvia langsung disambut, diberi selempang, dan kalungan bunga, cenderamata dan tali asih dari Kasdam I Bukit Barisan dan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Dan ini menjadi kado istimewa didapatkan Sylvia karena tepat di hari ulang tahunnya yang ke-17 tahun.  Gadis yang lahir 19 Agustus 2003 itu pun menerima kejutan dari rombongan yang menjemputnya dan Sylvia diminta meniup lilin dan memotong kue yang telah disediakan.

Togar Sitorus mengungkapkan rasa bangganya kepada Sylvia karena terpilih sebagai pembawa duplikat bendera pusaka saat upacara penurunan bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Senin (17/8/2020) sore. Togar Sitorus berharap, anak sulung pasangan suami istri Swrda Karsiman dan Tuty Chairi bisa menjadi inspirasi untuk anak-anak lainnya

“Ini putri kebanggaan Kota Pematangsiantar yang mengharumkan nama daerah dengan masuk dalam tim Paskibraka Tingkat Nasional tahun 2019 dan 2020. Pemko Pematangsiantar bangga dengan prestasi yang telah diraih ini. Sylvia sudah membanggakan daerah dan sukses menjalankan tugas dengan baik,” terang Togar.

Sebagaimana diketahui, Sylvia terpilih menjadi Paskibraka Nasional tahun 2019 sebagai perwakilan Provinsi Sumut. Di peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun lalu, ia bertugas sebagai pendamping pembawa baki duplikat bendera pusaka.  Tahun ini, Sylvia kembali dipanggil untuk bertugas kembali sebagai anggota Paskibraka di Istana Merdeka. Dari 34 provinsi di Indonesia, hanya delapan anggota Paskibraka. Padahal di tahun-tahun sebelumnya, setiap provinsi diwakili dua orang (putra dan putri).

Minimnya jumlah anggota Paskibraka tahun ini akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Itu pun yang bertugas anggota Paskibraka tahun lalu. Sebab tahun ini seleksi anggota Paskibraka ditiadakan.(Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *