by

Gegara Ditegur Sering Main HP Anak dan Cucu Malah Dibacok

Serdangbedagai, Kabarnas.com – Naas menimpah anak berusia 5 tahun berisial RZ bersama ibunya, Siska. Keduanya dibacok Supomo, yang tidak lain adalah orangtua dari Siska dan kakek RZ. Beruntung warga di sekitar lokasi kejadian, di Dusun Darul Aman Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdangbedagai melihat peristiwa tersebut dan dapat menyelamatkan mereka.

Kapolres Sedangbedagai AKBP Robinso Simatupang mengatakan, penganiayaan ini bermula saat tersangka mendapat teguran dari istrinya sendiri, Mariani karena sering kali menghabiskan waktu dengan bermain handphone (HP). Namun teguran itu tidak dapat diterima tersangka karena dinilai sebagai sikap tidak menghargai. Seketika emosi tersangka tersulu lalu mengambil handphone Mariani dan membantingnya. Kemudian tersangka pergi ke warung tuak.

Namun saat Supomo kembali dari warung tuak sekitar pukul 19.00 WIB, emosinya tidak meredah. Ditambah lagi ketika tidak menemukan istrinya di dalam rumah. Lantas tersangka mencari dan istrinya ditemukan di rumah tetangga. Adu mulut pun tidak terhindarkan. “Namun setelah mereka bertemu kembali, terjadi pertengkaran dan masing-masing pergi meninggalkan rumah tersebut,” kata Robinson, Selasa (18/8).

Hanya saja, tersangka menuju rumah untuk mengambil pisau yang selama ini dipergunakan untuk mengambil buah sawit. Sedangkan istrinya ke tempat lain. Lagi-lagi tersangka mencari keberadaan istrinya. Namun usaha itu sia-sia. Tersangka pun kemudian pulang dengan cukup emosi. Setibanya di halaman rumah, tersangka malah melihat anak dan cucunya sedang duduk di teras rumah.

“Karena emosi tidak menemukan istrinya di rumah ibu Welas (tetangga), kemudian pelaku melakukan pembacokan terhadap Siska dan anaknya secara membabi buta, dengan menggunakan sebilah egrek sawit,” ujar Robinson

Akibat kejadian itu, Siska mengalami luka robek di bagian leher belakang dan juga di  kedua lengannya. Sementara RZ mengalami luka robek di bagian kepala atas, luka robek di belakang telinga sebelah kanan, luka gores di pipi sebelah kanan, luka robek di lengan bagian bawah sebelah kanan, lalu patah tulang  kanan bagian bawah.

Warga yang melihat aksi pelaku langsung mengamankannya. Supomo jadi bulan-bulanan warga sehingga mengalami luka robek di lengan sebelah kanan,  kiri dan juga luka robek pada bagian pelipis sebelah kanan.  Sementara Siska dan RZ dilarikan warga ke Rumah Sakit  untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan tersangka diboyong ke Satreskrim Polres Serdang Bedagai, guna pemeriksaan lebih lanjut. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *