by

Anak Siantar Sukses Bawa Baki Penurunan Bendera di Istana Negara

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Sylvia Kartika Putri, remaja asal Kota Pematangsiantar menjadi kebanggaan dari Provinsi Sumatera Utara. Anak didik SMA Kartika Pematangsiantar ini dipercaya untuk kedua kalinya menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Anak dari pasangan Serda Karsiman dan Tuti ChairiĀ  tersebut dipercaya menjadi pembawa baki saat penurunan bendera di Istana Negara.

Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 yang menyebar di seluruh negara membuat kegiatan manusia penuh keterbatasan. Salah satu dampaknya adalah peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Biasanya rekrutmen Paskibraka dilakukan, namun tahun ini tidak ada sehingga Paskibraka di tahun 2019 diberi tugas kembali. Namun jumlahnya hanya 8 orang.

Karsiman dan istrinya pun tak dapat menyembunyikan kebahagiannya meski hanya melihat putrinya dari siaran televisi menunaikan tugas negara itu. Raut wajah mereka juga terlihat tegang memasuki detik-detik penurunan bendera merah putih. Doa pun dipanjatkan buat anak pertama dari tiga bersaudara itu. Namun ketika tugas mulia itu tuntas dilaksanakan Sylvia dengan sempurna, pasangan suami istri itu tak kuasa menahan haru.

“Ya pada tahun ini tentu ada perbedaan, kemarin kami bisa melihat langsung, namun pada saat ini kita hanya bisa melihat dia dari tv. Dan ternyata sangat berbeda. Saya sampai haru sekali” ungkap Karsiman saat dijumpai di rumahnya Jalan Volly, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar.

Tuti berharap atas prestasi itu, Sylvia menjadi lebih semangat dalam mengejar cita-citanya. “Semoga dapat menjadi tauladan bagi keluarga dan adik adiknya. Kami sekeluarga sangat bangga. Dan semoga hal ini menjadi semangat untuk meraih cita citanya,” katanya. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *