by

Kuasai Sabu 59,69 Gram Wanita Berparas Cantik dan 2 Pria Ditangkap

Simalungun, Kabarnas.com РWanita berparas cantik Astuti Handayani (30) bersama dua orang pria ditangkap Sat Narkoba Polres Simalungun lantaran mengusai sabu-sabu seberat 59,69 gram yang telah dibagi ke dalam 47 plastik klip, siap edar. Penangkapan dilakukan dari rumah salah seorang tersangka, yaitu Rusman alias Manuk  (35) di Kampung Sederhana Huta II, Nagori Perdagangan II, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim Sembiring mengatakan, saat proses penangkapan Astuti, Rusman dan Dirja (23), sedang asyik mengkonsumsi sabu-sabu dan tersangka Rusman masih sempat berusaha membuang 1 jaket hijau keluar rumahnya lewat atap kamar mandi. Polisi pun memintanya untuk mengambil jaket tersebut dan ternyata di dalamnya ditemukan sejumlah barang bukti sabu siap edar.

Tidak sampai disitu, polisi berhasil mengamankan barang bukti lainnya dari hasil interogasi berupa buku notes, uang Rp 190 ribu, . “Rusman menerangkan bahwa sabu-sabu di dalam jaket miliknya diperoleh dari seorang laki-laki yang diketahui berinisial KB.¬† KB belum ditangkap karena tersangka Rusman mengaku tidak rahu alamat pasti KB,” kata Lukman Sembiring, Sabtu (15/8).

Sesuai keterangan tersangka Rusman, transaksi narkoba ia lakukan dengan KB berada di daerah Simpang Kuba, Perdagangan. Sementara pengungkapan kasus ini tidak lepas dari informasi yang dikumpulkan Kapolsek Perdagangan dari sejumlah masyarakat, dimana rumah Rusman diketahui kerap dijadikan sebagai tempat transaksi narkoba.

“Personil gabungan Polsek Perdagangan dan Sat Res Narkoba Polres Simalungun¬† berupaya melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan di atasnya,” jelasnya.

Adapun alamat tersangka sesuai KTP, Rusman alias Manuk dan Dirja berada di Huta I, Nagori Gunung Serawan, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun. Sementara Astuti Handayani di Dusun I Desa Mangkai Baru, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *