by

Usai Didemo Wartawan, Wali Kota Siantar Berkeluh Kesah

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Setelah banyak diberitakan diberbagai media mengenai arogansi dan pelecehan kepada wartawan hingga berujung digelarnya aksi unjuk rasa oleh puluhan wartawan, Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah tetap bersikeras mengaku tidak melakukan hal itu. Demikian tanggapan wali kota saat dikonfirmasi mengenai aksi unjuk rasa wartawan di depan gedung Balai Kota, Jumat (15/8).

Ia pun belum mau meminta maaf atas ucapannya kepada wartawan  “kau cari pakai otak”. Baginya, wartawan justru kurang membaca ‘siknal’. Kemudian, terkait demo menurutnya bagus. “Baguslah namanya aksi damai. Cuman kan semalam itu kalian kurang membaca siknal aku menyampaikan itu,” katanya kepada sejumlah wartawa usai menghadiri rapat paripurna mendengarkan pidato Presiden menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75.

Seperti biasa dengan sesegera mungkin masuk ke dalam mobil untuk berlalu dari wartawan yang sedang mengkonfirmasinya, Hefriansyah malah balik berkeluh kesah. “Yang disangkakan lah, Iakan. Aku itu meminta rekomendasi dari KASN untuk melantik pejabat sebanyak 70 orang,” terangnya.

Menurutnya, mengenai informasi yang menyebutnya pergi ke KASN dalam rencana pelantikan atau mutasi pejabat Pemerintah Kota Pematangsiantar tidak benar. “Itu kan mengada-ngada. Kan tidak ada aku lakukan itu. Karena itu timbul lah hoax dan fitnah. Itulah yang aku maksud bukannya kalian. Paham kalian kan?. Orang yang itulah itu,” tutupnya sembari masuk ke dalam mobil dinasnya.

Perlu diketahui. Sebelumnya ketika dikonfirmasi tentang hasil pertemuan wali kota dengan KASN, dengan ketus Hefriansyah menjawab wartawan. Bahkan terlihat berdebat. “Siapa yang bilang,  kalian tanya samaku.  Makanya cari informasi itu yang akurat jangan mengada-ada. Pake ini” katanya, Selasa (11/8), sembari ia menunjuk jidatnya menggunakan jari tangan kanan.

Sembari berjalan mau masuk ke dalam mobil dari arah belakang, Hefriansyah sempat menyampaikan sejumlah kalimat. “Makanya informasinya jelas. Coba konfirmasi ke KASN. Kata Kusen itu apa, makanya kau cari pake otak,” ucapnya dengan nada seperti tidak bersahabat. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *