by

Petugas BNN Siantar Tembak Pemilik Narkoba

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Warga yang tinggal di Jalan Uisgara, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar dihebohkan dengan suara tembakan sebanyak dua kali sesaat personil Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pematangsiantar menggerebek salah satu rumah, Kamis (13/8).

Suara tembakan itu langsung didekati warga, dan dalam waktu yang begitu cepat warga melihat seorang pemuda yang mereka diketahui bernama Dede Andrian diboyong petugas ke dalam mobil BNN. Warga sempat juga menyaksikan Dede meraung merasakan kesakitan karena bagian paha kiri, tepatnya diatas lutut ditembak petugas karena mencoba melarikan diri.

Menurut warga sekitar, saat penggerebekan, petugas mengejar lebih dari satu orang. Sayangnya, BNN Pematangsiantar gagal mengamankan selain Dede. Warga sekitar mengaku melihat petugas kesulitan mengejar. “Tadi sempat dilakukan pengejaran, sementara Dede terlihat diborgol,” ucap salah seorang warga.

Sejauh ini belum diketahui berapa barang bukti yang berhasil disita petugas BNN, namun Dede harus dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar untuk untuk menghentikan darah dari pahanya dibolongi peluru. Dede pun sudah dibawa ke kantor BNN Kota Pematangsiantar untuk diminta keterangan lebih lanjut.

Namun pria yang tercatat sebagai warga Jalan Singosari, Kecamatan Siantar Utara tersebut tetap membantah petugas dan menyebutkan bahwa narkotika yang diamankan petugas milik temannya yang berhasil kabur.

Penggerebekan dan tindakan menembak Dede dibenarkan Kepala Seksi Pemberantasan (Kasi Berantas) BNN Pematangsiantar Kompol Pierson Ketaren. Semua itu harus dilakukan karena berusaha kabur. Sedangkan jumlah barang bukti dari tangan Dede hanya 1 gram sabu. (Man)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *