by

Pasien Covid-19 di Simalungun Menurun, Dirawat Tinggal 37 Orang

Simalungun, Kabarnas.com – Satuan Tugas (Satgas) penanganan virus corona atau Covid-19 melalui Pelaksana Tugas Direktur  Rumah Sakit Fasilitas Khusus Covid-19 Batu 20 dr Jan Mourisdo Purba, mengumumkan pertambahan pasien Covid-19 yang sembuh. Jumlahnya sebanyak 3 orang yang selama ini dirawat di rumah sakit tersebut.

Ketiga pasien sembuh tersebut warga Kecamatan Banda, dan telah dipulangkan dengan terlebih dahulu dilakukan penyematan “hiou” kepada pasien sembuh, dilanjutkan dengan pemberian surat sembuh kepada para pasien. Penyematan hiou ini sebagai bentuk rasa syukur.

Jan Mourisdo Purba tidak lupa mengingatkan pasien agar tidak lupa menjaga kesehatan dan menjadi bagian untuk memutus mata rantai sembaran Covid-19. “Kepada para pasien sembuh tetap menjalankan protokol kesehatan dalam beraktifitas seperti pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan.,” ucapnya, Kamis (13/8).

Dijelaskannya bahwa hingga saat ini jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dirawat di rumah sakit ini berjumlah 9 orang. Sedangkan jumlah keseluruhan pasien yang sedang menjalani perawatan tinggal 37 orang lagi setelah total yang sembuh mencapai 92 orang. Sementara yang meninggal dunia 8 orang. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *