by

PDIP Usung Anton-Rospita Jadi Calon Kada Simalungun Siap Gantikan JR Saragih

Simalungun, Kabarnas.com – Nama H. Anton Achmad Saragih berpasangan dengan Rospita Sitorus resmi diumumkan DPP PDI Perjuangan untuk diusung menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun. Pengumuman ini disampaikan bersamaan dengan 75 Pasangan Calon Kepala Daerah (Paslon Kada) daerah lainnya. Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto langsung memimpin pengumuman tersebut, melalui virtual, Selasa (11/8).

Paslon Kada Simalungun tersebut hadir langsung di Kantor DPC PDI-P di Komplek Griya, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, dan usai diumumkan, DPP PDI Perjuangan melalui Bappilu Sumut Mangapul Purba berpesan agar pasangan tersebut berpikir bagaimana Simalungun bisa lebih baik.

Mangapul pun berkeyakinan DPP memberikan amanah sudah dilandasi dari ragam pertimbangan dan keduanya merupakan kolaborasi tokoh  dan kader setia PDI Perjuangan, sekaligus pasangan yang sudah memiliki basis massa untuk membawa mereka memimpin Kabupaten Simalungun diperiode berikutnya menggantikan JR Saragih.

Sementara itu, Anton Saragih memiliki keyakinan kuat untuk menang dengan slogan mereka ‘Harus’, dan ini sebagai pegangan untuk membangun Simalungun. “Ya, kita tahu, saya berpasangan dengan Ibu Rospita Sitorus dengan slogan Harus. Dengan ini sekuat tenaga untuk bahu membahu memenangkan Simalungun,” ucapnya.

Perlu diketahui, selain PDIP dengan perolehan 8 kursi DPRD Kabupaten Simalungun, Anton-Rospita juga telah memeroleh dukungan dari PAN yang memiliki 2 kursi DPRD Simalungun.  Artinya pasangan ini sudah memiliki 10 kursi DPRD Simalungun atau 20 persen dari jumlah kursi DPRD Simalungun. (Man)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *