by

Bersepeda Bersama Ratusan Warga, Walikota Tidak Memakai Masker

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Walikota Pematangsiantar Hefriansyah dan pejabat Pemko Pematangsiantar mengikuti Gowes Bareng (Gobar) Siantar sejauh 25 kilometer bersama ratusan pesepeda, Minggu (9/8). Rombongan berangkat pukul 7.00 WIB dari rumah dinas walikota, Jalan MH Sitorus hingga ke Nagahuta, Panombeian Panei.

Namun dalam kegiatan itu, sesuai foto-foto yang dibagikan pihak Kabag Protokol dan Komunikasi, Pemko Pematangsiantar, Hefriansyah tampak tidak mematuhi salah satu poin protokol kesehatan, yaitu tidak mengenakan masker. Sedangkan beberapa orang diantara rombongan mengenakan masker.

Perlu diketahui, Pemko Pematangsiantar telah mengeluarkan Peraturan Wali Kota (Perwali) No 19 Tahun 2020 tentang pencegahan dan penanganan Covid 19. Aturan tersebut ditandatangani Hefriansyah, tanggal 13 Juli 2020.

Peraturan tersebut diharapkan dapat menegakkan aturan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Lebih tegas lagi, pada Bab VIII pasal 48 ayat (4) Perwali No 9 Tahun 2020, untuk setiap orang yang tidak mengikuti protokoler kesehatan dikenakan denda administratif dengan besaran paling sedikit Rp 50. 0000 dan paling banyak Rp 250.000.

Dihadapan berbagai komunitas pesepeda, seperti HHB Kelompencapir, SGS, Pedal Siantar, Spartan, Kimax Bike, D’bolangz, dan SPB, walikota tidak lupa berpesan kepada generasi milenial supaya jangan sampai hilang kreativitasnya di masa pandemi Covid-19. Salah satu upaya agar tetap kreatif adalah dengan tetap menjaga kesehatan lewat gowes, dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Terpisah, Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Pematangsiantar, Daniel Siregar belum memberikan jawaban ketika dikonfirmasi mengenai apa yang “dipertontongkan” walikota, apakah hal ini menyalahi atau tidak. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *