by

Usai Disenggol Mobil Anak 3 Tahun Meninggal Dihadapan Orangtua

Simalungun, Kabarnas.com – Pasangan suami istri Samsudin Sijabat dan Rolika Sinaga berurai air mata melihat sang buah hati mereka yang masih berusia tiga tahun seketika meninggal dunia dihadapan mereka. Musibah ini terjadi saat Samsudin membawa sepeda motor dengan membonceng anak dan istrinya mengarah pasar, Kamis (6/8) sekitar pukul 10.00 WIB.

Tiba di jalan umum jurusan Pematangsiantar – Simpang Gorbus KM 23-24, Kelurahan Sarimatondang, Kabupaten Simalungun, mereka tidak menyangka satu unit mobil Isuzu Panther BK 1625 MF yang dikemudikan Fauzan Rifki Zega (21) datang dari belakang dengan kecepatan cukup kencang dari belakang, dan diduga karena kurang berhati-hati menyenggol kenderaan yang dikemudikan Samsudin Sijabat.

Pasangan suami istri berusia 40 tahun yang tinggal di Dusun Sitingitinggi, Nagori Bahal Gajah, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun itu langsung jatuh bersama anaknya. Sayangnya, sang anak terpental dan bagian jidad mengenai aspal. Sementara orangtuanya tidak mengalami luka apapun, demikian dengan sopir yang tinggal di Dusun III Kayu Lima, Kecamatan Sicanggang, Kabupaten Langkat tersebut.

“Setelah kejadian korban mengalami luka pada bahagian bibir atas, luka sobek dan gigi atas lepas dua buah, lutut kanan luka gugus, pergelangan tangan kiri luka gugus. Korban sempat dilarikan ke Klinik Silaen Sidamanik. Tetapi sebelum ditangani medis, korban diperkirakan sudah meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Jordi Inrawan melalui Kanit Laka, Ipda Ramadhan.

Ipda Ramadhan mengatakan, pengendara sepeda motor bersama ke dua orang yang diboncengnya tidak mengenakan helm sehingga saat korban jatuh tidak memiliki pengaman keselamatan. Atas peristiwa itu, Kanit Laka pun tidak lupa mengingatkan agar pengendara sepeda motor tidak lupa memakai helm walau dalam perjalanan dekat.

“Kita tidak tahu persis mau kemana mereka, yang pastinya mau ke arah pasar. Memang ketiganya tidak memakai helm,” terangnya dengan menambahkan, pascakejadian, sepeda motor dan mobil. (Man)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *