by

Stres, Pasien Covid-19 Lompat dari Lantai 12 Rumah Sakit Royal Prima

Medan, Kabarnas.com – Diduga stres karena terpapar virus corona atau Covid-19, seorang pasien bunuh diri dengan cara melompat dari ruang rawat di lantai 12 Rumah Sakit Royal Prima, Jalan Ayahanda Medan, Sumatera Utara, Rabu (5/8) sekitar pukul 12.12 WIB. Peristiwa ini langsung mengundang perhatian masyarakat sekitar dan seluruh orang yang berada di rumah sakit tersebut.

Korban berinsial MAH berusia 39 tahun tersebut merupakan warga Jalan Lampu, Gang Pelita III Nomor 19, Medan. Tindakan nekat itu diketahui pertama kali oleh kepala keperawatan, Anisa Fafiah (27). Saat itu, warga Jalan Jamin Ginting Komplek Pamen Nomor 18, Medan tersebut sedang makan siang tiba-tiba mendengarkan suara benda jatuh.

Saksi pun mencoba mendekati arah suara dan melihat keluar jendela, sosok mayat sudah tergeletak dilantai 6 dengan mengenaskan. Saksi langsung memberitahukan itu kepada security dan pihak security melaporkan ke Polsek Medan. Jenazah korban sudah ditangani polisi dan tenaga medis. Mereka menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Meninggalnya korban dengan cara bunuh diri dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, Sumater Utara, dr Aris Yudhariansyah. Namun perihal penyebab tindakan itu belum diketahui pasti. Pasien tersebut sudah dirawat sekitar 11 hari. Tindakan korban sangat disayangkan, padahal tiga hari lagi masa isolasi pasien Covid-19 itu sudah mau selesai. (Man)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *