by

Sabu Asal Batubara Gagal Beredar di Tebing Tinggi

Tebingtinggi, Kabarnas.com – Rencana dua pemuda untuk mengedarkan 1 ons sabu-sabu dari daerah Batubara di Kota Tebing Tinggi dapat digagalkan Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi. Rencana transaksi di sekitaran Jalan Lintas Tebingtinggi-Batubara, Kamis (30/7).

Kasat Narkoba AKP Yunus M Tarigan mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan akan adanya transaksi. Titik lokasi yang dimaksud pun langsung di selidiki anggotanya, tepatnya di salah satu SPBU yang berlokasi di Jalan Lintas Sumatera, Simpang Gambus, Kecamatan Lima puluh, Kabupaten Batubara.

Benar, di sana ada dua pemuda datang dan tim mendekati mereka dan memberikan tabung kanebo warna kuning. Sontak polisi pun langsung melakukan penyergapan. “Satu pelaku bernama Muhammad Muklis alias Ulis, 35 tahun, Islam, wiraswasta, warga Jalan Panglima Denai, Gang Ambai, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan,” kata Yunus, Selasa (4/8).

Adapun temannya adalah Syahrul alias Sarul, 28 thn, Islam, mengaku sebagai petani, beralamat di Dusun IV, Desa Tanjung Muda, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara. Menurut Kasat Narkoba, sabu-sabu itu dibawa Muklis dari Batubara, yang dibungkus dalam plastik klip kristal yang berisikan jenis Sabu yang berat kotornya 100,62 gram atau berat bersih 99,28 Gram.

Selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Tebing Tinggi untuk proses selanjutnya. “Barang bukti tersebut didapat Muklis dari seseorang bernama Pekong diĀ  Simpang Gambus, Kabupaten Batu Bara yang mana, mereka disuruh jual dan dari hasil penjualan mereka dapat upah,” ujar Yunus sesuai keterangan penyidikan,” katanya. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *