by

Asner-Susanti Pegang Rekomendasi Semua Parpol, Jadi Paslon Tunggal?

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Terjawab sudah sikap partai Gerindra dalam mengusung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota di Kota Pematangsiantar. Ketua DPC Gerindra Kota Pematangsiantar, Netty Sianturi menegaskan bahwa DPP Partai Gerindra telah merekomendasikan untuk mengusung pasangan Asner Silalahi dan dr Susanti Dewayani di Pilkada Siantar.

Menurutnya, sebelum surat rekomendasi yang beredar tersebut mencuat ke publik, sebenarnya sudah lama mereka peroleh. Hanya saja, tidak dapat diumumkan ke publik sesuai dengan arahan DPP Gerindra. “Memang dari tanggal 17 Juli 2020 sudah ditandatangani pak Prabowo itu dan itu tidak akan berubah lagi. Nanti tanggal 10 Agustus akan diumumkan saat pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB). Memang pengumuman pasangan yang bukan kader partai harus di saat KLB partai nanti,” terangnya saat dikonfirmasi, Senin (3/8).

Menurut anggota DPRD ini, ada aturan partai yang harus dipatuhi. “Pengumuman pasangan yang diusung merupakan kader sendiri memang cepat dilakukan. Sama seperti yang di Simalungun, pak Hasim. Karena beliau itu kader partai. Jadi bertahap,” jelasnya dengan menegaskan, keluarga besar partai Gerindra wajib memberikan hal terbaik untuk memenangkan Asner-Susanti.

Ditegaskan, walaupun sejauh ini semua partai telah merekomendasikan Asner-Susanti, semangat partai harus tetap memberikan yang terbaik, termasuk dalam hal menghindari terjadinya pemilih kotak kosong. “Namanya kita sudah mengusung maka kita harus berusaha. Intinya, perintah dari partai siap memenangkan Asner-Susanti,” tutupnya.

Sejauh ini pasangan Asner-Susanti telah mengantongi surat rekomendasi dari seluruh partai. Namun untuk menentukan apakah Pilkada Siantar kelak hanya satu Paslon masih belum dapat dipastikan. Sementara pendaftaran pasangan calon dibuka oleh KPU tanggal 4-6 September 2020. (Man).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *