by

Pemerintah Salurkan BLT Tahap II di Kecamatan Siborongborong

Taput, Kabarnas.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II terhadap warga Desa Lobusiregar I, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), yang terdampak Covid-19 kembali disalurkan, Kamis (30/7). Sebanyak 182 dari 349 KK di desa itu, masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp 600 ribu.

Warga Desa Libusiregar I menerima BLT

Kepala Desa Libusiregar I Marudur Siahaan, dan BPD setempat didampingi PMD Kecamatan Siborongborong serta dari Uspika berpesan agar BLT dipergunakan lebih kepada kebutuhan yang penting sehingga beban warga lebih ringan di tengah kesulitan perekonomian ini.

“Janganlah warga mempergunakan dana tersebut ke hal-hal yang negatif seperti minum-minum tuak di warung, tetapi pergunakanlah uang tersebut ke hal-hal yang menunjang pertanian warga. Karena sebagian besar warga Desa Lobusiregar 1 adalah petani,” kata Marudur.

Mengenai perhatian pemerintah itu, warga mengaku puas apalagi Pemkab Taput dalam hal ini pemerintah desa menyalurkan dana BLT sesuai dengan instruksi yang diterapkan pemerintah pusat. “Kita sangat bersyukur dengan bantuan  ini dan harapan serta doa kita bersama, Covid-19 ini segera berlalu,” kata warga, W Siahaan. (TS).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *