by

Kapolres Simalungun Rayakan Idul Adha Bersama Fakir Miskin

Simalungun, Kabarnas.com – Rayakan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H / 2020 M Polres Simalungun menyembelih qurban sapi sebanyak 8 ekor dan 3 kambing. Daging qurban tersebut dibagikan kepada kepada keluarga besar personil Polres Simalungun dan masyarakat sekitar dan sejumlah wartawan.Ikut merayakan Idul Adah ini adalah fakir miskin. Kegiatan ini sesuai dengan tema  yang diangkat, “Dengan berqurban kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT”

Adapun hewan qurban tersebut merupakan sumbangsi Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, , Waka Polres Simalungun Kompol Amakhoita Hia bersama PJU Polres Simalungun, Bupati Simalungun DR JR Saragih, Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Jodi Indrawan, Kasat Reskrim AKP Jerico Alvian Candra, Perwira Polres Simalungun sebanyak 1 ekor hewan lembu, Personil Sat lantas Polres Simalungun. Masing-masing sebanyak 1 ekor hewan lembu dan anggota Polres Simalungun 3 ekor hewan kambing.

Kegiatan ini diawali dari shalat Idul Adha. Sebagai khatib Ustad H. Zainal abidin L.C.  Sementara saat melaksanakan penyembelihan qurban hingga waktu pembagian tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

Dalam sambutanya, Kapolres Simalungun berpesan agar dalam perayaan Idul Adha 1441 H ini semua elemen masyarakat saling memaafkan dan terus membenahi diri guna meningkatkan perbuatan yang baik. “Khususnya kinerja kepolisian,  qurban kali ini kita berbagi kepada para fakir miskin dan warga yang tidak mampu,” terangnya, Jumat (31/7).

Disamping kegiatan bagi-bagi daging qurban, Polres Simalungun tetap melakukan giat pengamaan di Mesjid – Mesjid yang menjadi prioritas pengamanan dipimpin oleh masing – masing kapolsek dengan menyampaikan imbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kita juga memperhatikan keamanan kendaraan di tempat parkir, serta buddy sistem bagi personil yang melakukan pengamanan dan personil jaga peningkatan pengawasan dan pengamanan mako antisipasi serangan teroris dan tahanan lari,” kata Kasubbag Humas Polres Simalungun, AKP Lukman Hakim Sembiring. (Man)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *