by

Tabrak Orang Hingga Meninggal Pengemudi Truk Melarikan Diri

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Diduga akibat rem blong, satu unit truk mitsubishi tronton bernomor polisi BM 9306 TT menghantam satu unit sepeda motor yang datang dari lawan arahnya, Rabu (29/7) sekitar pukul 7.30  WIB. Peristiwan ini menimbulkan satu orang meninggal dunia.

Peristiwa naas itu terjadi di Jalan Umum Km 23-24 Jurusan Pematangsiantar – Parapat, tepatnya di Dusun Marihat Huta, Nagori Dolok Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun. Hal ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Jordi.

Dijelaskan, satu unit sepeda motor BK 4293 IS, yang dikemudikan Robert Leonardo (52), warga Jalan Petisan Medan datang dari arah jalur berlawanan. Pengemudi truk diduga tidak bisa mengelak mobil yang sedang berhenti di jalur yang sama sehingga memaksakan diri untuk masuk ke jalur berlawanan. Seketika pengemudi sepeda motor dihantam dan meninggal dunia.

Sementara orang yang diboncoengnya, Suci Turis (37), warga Datu Kabung Pasar V Medan, mengalami luka, yaitu pergelangan tangan kanan patah, jari kelingking kaki kiri patah dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Tentara. “Diduga pengemudi mobil truck  mitsubishi tronton BM 9306 TT tidak dapat mengendalikan kendaraannya akibat rem blong,” kata Kasat Lantas.

Ia menjelaskan usai kejadian, pengemudi truk berhasil melarikan diri, sedangkan mobil yang dikendarai masuk ke parit dan ditinggalkannya. Polisi sendiri sedang mencari pengemudi dan juga pemilik mobil truk tersebut. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *