by

Puluhan Kilometer Sungai Ditelusuri, Anak 6 Tahun Belum Ditemukan

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pematangsiantar bersama SAR Pos Parapat, Brimob dan warga terus mencari Sauqi, anak berusia 6 tahun yang hanyut di parit dekat pemukiman warga di Pasar Pagi,  Jalan Viyata Yuda, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Minggu (26/7) sekitar pukul 16.30 WIB.

Tim pencari dan keluarga memprediksi kalau korban terbawa arus dari parit hingga ke sungai. Tim sendiri telah menyelusuri sungai. Berbagai upaya telah dilakukan namun belum membuahkan hasil.

“Diperkirakan masuk sungai, tapi sudah puluhan kilometer kita telusuri, sampai menyelami sungai yang kedalaman sekitar setengah meter tapi belum kita temukan,” kata Kasi Pencegahan dan Sosialisasi BPBD, Pemko Pematangsiantar, Senin (27/7).

Sebelumnya, anak dari Wilda yang duduk di kelas 6 SD tersebut bermain hujan bersama teman-temannya usai sholat. Hal ini diceritakan Tatan, paman korban. Sebelum kejadian, keponakannya itu bermain dengan enam orang lainnya, termasuk abangnya Sauqi.

Entah bagaimana cerita persisnya, Sauqi jatuh ke parit. Seketika abang korban berusaha membantu namun karena kondisi air deras sehingga usahanya gagal. Abang korban pun bersama anak-anak lainnya meminta tolong kepada warga sekitar. Hanya saja, seketika korban tidak terlihat. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *