by

Partai Berkarya dan Golkar Usung Pasangan Radiapoh-Zonni, Syarat Mendaftar ke KPU Terpenuhi

Simalungun, Kabarnas.com – Pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonni Waldi (RHS-ZW) telah mendapat angin segar untuk maju menjadi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun. Persentase kursi di DPRD, yaitu 20 persen dari 50 dewan telah terpenuhi dengan turunnya surat rekomendasi mengusung mereka dari DPP Partai Berkarya dengan Nomor:SK-113/DPP/Berkarya/VII/2020.

Surat tersebut ditandatangani Ketua Umum H Hutomo Mandala Putra SH dan Sekjen Drs H Priyo Budi Santoso MAP, pada Selasa 22 Juli 2020, dan dalam surat itu pasangan RHS-ZW diminta agar melakukan komunikas politik dengan partai-partai politik peserta Pilkada di Kabupaten Simalungun sebagaimana tertuang dalam Undangg-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada.

Tim Pemenangan RHS-ZW, Chrismes Haloho, ketika dikonfirmasi, Jumat (24/7), membenarkan SK rekomendasi dari Partai Berkarnya tersebut. Dirinya juga menyampaikan bahwa sebelumnya RHS-ZW telah mendapat kepercayaan dari Partai Golkar untuk menjadi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun.

Menurut Chrismes, kedua parpol ini sudah memiliki suara atau kursi yang cukup mengusung pasangan calon yang akan bertarung pada Pilkada Simalungun. Dimana, Partai Golkar memiliki 9 kursi dan Partai Berkarya 1 kursi di DPRD Simalungun. Walau demikian, pasangan RHS-ZW tetap berusaha melobi partai yang lain dan kemungkinan besar ada partai lain turun mengusung.

Disamping telah mengantongi syarat dukungan untuk mendaftar ke KPUD Simalungun, kata Crismes, pasangan RHS-ZW tentu sangat berharap banyak dukungan masyarakat untuk mengantarkan pasangan RHS-ZW memenangkan di Pilkada Simalungun Tahun 2020, demi mewujudkan Masyarakat Simalungun yang Sehat dan Sejahtera. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *