by

Pasien Covid-19 di Simalungun Terus Menurun, Jumlah Dirawat Tinggal 35 Orang

Simalungun, Kabarnas.com – Jumlah pasien positif terpapar Covid-19 di Kabupaten Simalungun terus mengalami penurunan. Secara berangsur pasien dapat disembuhkan. Sementara sejauh ini pasien baru tidak ada. Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Jubir-GTPP) Covid-19 Simalungun, melalui humas Wasin Sinaga, Jumat (24/7).

Secara akumulasi, jumlah warga yang terpapar sempat mencapai 108 orang. Namun dari data ini, jumlah sedang mengalami perawatan tinggal 35 orang dan 67 orang dinyatakan sembuh setelah tenaga medis memberikan pelayanan yang maksimal kepada semua pasien. Sedangkan yang meninggal dunia 6 orang.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Darurat Fasilitas Khusus (RSDKF) Covid-19 yang ada di Batu 20, Jan Maurisdo Purba mengatakan bahwa semua pasien yang dipulangkan sudah terlebih dahulu menjalani pemeriksaan swab test sebanyak dua kali, hasilnya negative. Pasien yang terakhir mereka pulangkan ada 6 orang, 3 diantaranya merupakan warga Kota Pematangsiantar.

Dijelaskan, rata-rata pasien membutuhkan waktu sekitar 2 minggu hingga 30 hari lebih. Namun bagi pasien yang dinyatakan sembuh tetap dipantau dan diharapkan tidak mengindahkan protokol kesehatan sebagaimana ditetapkan pemerintah. Pasien yang dipulangkan juga diminta agar segera mungkin melaporkan diri kepada tenaga medis jika dikemudian hari merasakan adanya gejala Covid-19. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *