by

Proyek Transmisi Air 25 Km Dikerjakan, Warga Siborongborong Mengapresiasi Pemerintah

Taput, Kabarnas.com – Guna meningkatkan air bersih dan berkualitas, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Dirjen Sumber Daya Air Balai Wilayah Sungai Sumatera II (BWSS) melaksanakan proyek transmisi air baku di daerah Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara. Panjang pipa yang dipasang mencapai 25 Km. Proyek tersebut dikerjakan PT Rah rah red Wahana Bhakti.

Warga menyambut baik pekerjaan tersebut, apalagi selama ini warga turut dilibatkan untuk melaksanakan pembangunan sehingga dinilai membantu perekonomian khususnya di tengah pandemi Covid-19. Pelaksanaan proyek yang sumber dananya berasal dari SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) sudah berjalan 80 persen.

“Kita bersyukur karena pengerjaan penggalian serta penanaman pipa transmisi proyek tersebu melibatkan warga. Kita sangat senang dengan sifat terbuka PT Rah rah red Wahana Bhakti yang mau menerima kita kerja di saat situasi sulit seperti saat ini,” kata warga N Siahaan, Jumat (24/7).

Sebelumnya, Dirjen Sumber Daya Air BWSS II tentu berharap proyek tersebut terlaksana sesuai standar yang diterapkan pemerintah sehingga dalam waktu dekat dapat dinikmati masyarakat. Untuk memastikan pekerjaan berjalan optimal, Dirjen Sumber Daya Air BWSS II sudah meninjau langsung, Rabu (22/7) kemarin.

“Proyek tersebut harus benar-benar terlaksana dengan baik, yang nantinya hasilnya juga diharapkan benar-benar sesuai dengan harapan masyarakat terutama pemerintah,” kata Jul Gultom, salah salah tim Dirjen Sumber Daya Air BWSS II. (TS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *