by

Gapeksindo Rayakan HUT ke-18 dengan Menggelar Webinar Guna Meningkatkan Profesionalisme Kerja

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Dalam rangka ulang tahun ke-18, Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (DPC – Gapeksindo) Kota Pematangsiantar mengikuti  Bimbingan Teknis (Bimtek) melalui webinar (web-seminar) dengan mengangkat tema “Bimbingan Teknis Memahi Pemilihan Pekerja Konstruksi”. Acara ini dimulai tanggal 20 Juli dan ditutup tepat di hari ulang tahun tanggal 23 Juli 2020.

Kegiatan ini sebagai upaya dalam meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan aktivitas usaha. Tentu tidak lepas dari visi dan misi Gapeksindo itu sendiri, yaitu mewujudkan organisasi yang mandiri dan profesional sebagai wadah berperannya pelaksana konstruksi dalam menjalankan pengabdian usahanya menuju pembangunan bangsa Indonesia yang bermartabat.

Ketua DPC Gapeksindo Kota Pematangsiantar, Carpes Sihombing didampingi Sekretarisnya, Parlindungan Siahaan mengatakan, ada 1200 lebih peserta dari seluruh Indonesia yang ikut kegiatan tersebut dengan menghadirkan sejumlah nara sumber, Direktur Pengembangan Jasa Konstruksi Kementerian PUPR, DR Ir Putut Marhayudi, Direktur Bina Konstruksi Ir Tri Sasongko Widianto dan Ir Irwan Kartiwan selaku Ketua Umum Gapeksindo, yang dimoderatori Kepala Balai Jasa Konstruksi (Jakon) III Jakarta, Andi Pohon .

Hal menarik dalam acara ulang tahun kali ini, seluruh anggota Gapeksindo didorong memahami ketentuan perundang-undangan dalam menjalankan pekerjaannya. Salah satunya adalah bagaimana keluarga besar Gapeksindo memahami Peraturan Menteri Pekerjaan Umum (Permen PU) Nomor 14 Tahun 2020. Gapeksindo pun berharap semua pejabat paham tugas dan fungsinya.

“Dalam aturan ini dipertegas soal pengadaan jasa konstruksi, dimana tidak ada lagi multi tafsir. Artinya, dengan lahirnya aturan ini diharapkan seluruh pejabat berwenang, mulai pejabat di pemerintah daerah hingga tingkat nasional agar mematuhi peraturan tersebut sehingga terciptalah persaingan yang sehat diantara penyedia atau pengusaha jasa konstruksi yang setara,” kata Carpes Sihombing didampingi Parlindungan Siahaan, Kamis (23/7/2020).

Dalam kesempatan itu keduanya mengatakan, bahwa Gapeksindo sadar masih harus berbenah dalam berbagai hal untuk mewujudkan profesionalisme yang tinggi. “Kami bukan yang terbaik tetapi berusaha menjadi lebih baik. Kami bukan yang tersebar tetapi mengusung sebuah cita-cita yang besar untuk melaksanakan pembangunan,” kata Parlindungan Siahaan mengakhiri. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *