by

Datangi Kejari Siantar, Kadis Kominfo Posma Sitorus Tersiar Ditahan

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Lama ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek smart city, Kadiskominfo Kota Pematangsiantar Posma Sitorus tersiar telah ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pematangsiantar, Rabu (22/7).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Posma Sitorus datang ke kantor Kejari sekitar pukul 14.00 WIB. Sempat dimintai keteranngan beberapa saat. Namun, tidak lama setelah diperiksa, Posma Sitorus menjalani rapid test dengan hasil non reaktif.

Sejauh ini, puluhan jurnalis dari berbagai perusahaan telah mencoba melakukan konfirmasi kepada pihak Kejari, nnamun secara resmi belum ada yang bersedia memberikan penjelasan. Informasi dilapangan, pihak Kejaksaan akan melalukan konferensi pers.

Sebagaimana diketahui, kasus ini sendiri mulai ditangani Kejari Pematangsiantar sejak tahun 2017. Kemudian Kejari menetapkan Posma Sitorus sebagai tersangka di tahun 2019. Hanya saja, Kejari tak kunjung melakukan penahanan.

Sebelumnya, Kasi Pidsus Kejari Pematangsiantar, Dostom Hutabarat mengatakan berkas dugaan korupsi tersebut sudah rampung 95 persen setelah besaran dugaan kerugian keuangan negara diketahui melalui BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) sebesar Rp 450 juta.

Ia mengaku bahwa Berita Acara Pemeriksaan (BAP) perkembangan kasus ini juga ada ditangan tersangka. Sementara untuk penahanan terhadap tersangka, kata Dostom Hutabarat, masih akan dikomunikasi terlebih dahulu dengan pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). “Kami lagi koneksikan dengan pihak Rutan (Rumah Tahanan). Karena Covid-Covid ini kan tidak boleh padat-padat,” tutupnya. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *