by

DPP PDIP Pastikan PDIP Mengusung Asner-Susanti Tanpa Mahar

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Plt DPD PDI Perjuangan Sumut, Djarot Saiful Hidayat menegaskan bahwa partainya mengusung pasangan Asner Silalahi dan dr Susanti murni tanpa mahar. Menurutnya, mahar merupakan penghianatan terhadap rakyat.

“Tidak pernah memperjualbelikan kursi kita di Fraksi. Itu tidak boleh, itu sangat memalukan dan penghianatan. Tapi kita melihat profesional kandidat,” katanya saat berkunjung di DPC PDI Perjuangan Pematangsiantar dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat, Selasa (21/7).

Menurut Djarot, PDI Perjuangan mempunyai arah dan visi misi jangka panjang untuk semua kepala daerah, garis besarnya diterjemahkan dengan pancasila, yaitu membangun masyarakat berkeadilan. Ia pun meminta agar seluruh kader PDI Perjuangan memenangkan Asner dan Susanti.

“Kekuasaan itu satu sarana atau alat untuk mencapai tujuan dan kita berjuang memenangkan Asner dan Susanti sebagai sarana untuk keadilan masyarakat Siantar, untuk mencukupi dasar masyarakat, mulai pangan, pendidikan, kesehatan dan lainnya. Itu pesan dari Megawati,” ucap Djarot.

Pada kesempatan yang sama, Djarot tidak lupa menyampaikan bahwa setelah menjadi kandidat calon kepala daerah, itu menjadi ujian untuk memperoleh simpati masyarakat sehingga kelak dapat menang. Baginya, Asner Silalahi memiliki kemampuan memajukan kota ini. Sebab Asner dan Susanti selama ini mengabdi kepada negara lewat birokrasi.

“Asner dan Susanti merupakan birokrasi dan itu sebagai seni untuk memimpin,” terangnya dengan menegaskan bahwa kedepannya kedua orang tersebut akan diikutkan sekolah calon kader partai.

Sebagai kota toleransi di Indonesia, kata Djarot lagi, pasangan Asner-Susanti sangat ideal untuk memupuk dan meningkatkannya kedepan.

Dalam pertemuan itu dihadiri langsung Asner-Susanti dan Rektor Universitas HKBP Nomensen Kota Pematangsiantar, Prof Dr Sanggam Siahaan dan seluruh pengurus dan kader DPC PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *