by

Hati-hati! Ada Tanah Longsor Menutup Badan Jalisum di Onan Runggu Taput

Taput, Kabarnas.com – Longsor tebing dengan menutup badan jalan terjadi di Jalan Provinsi Sumatera yang ada Tapanuli Utara, tepatnya di Desa Onan Runggu Kecamatan Sipahutar. Akibat material tanah tersebut, kendaraan dari Kecamatan Siborongborong menuju Kecamatan Sipahutar sulit melintas, Senin (20/7).

Sementara upaya dari pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Taput maupun dari Unik Pelaksana Teknis Pekerjaan Umum (UPT PU) untuk membuang tanah longsor belum ada. Warga pun diharapkan untuk lebih hati-hati karena longsor susulan masih berpotensi terjadi.

Salah seorang warga mengaku bermarga Simanjuntak(73), berharap pemerintah segera membersihkan material tanah sehingga lalu lintas dapat berjalan dengan baik. Menurutnya, jika penanganan lambat, tentu akan memunculkan kekecewaan bagi masyarakat khususnya warga yang tinggal tidak jauh dari sana karena macet.

“Kalau dibiarkan terus tanpa perbaiki,dikuatirkan akan menelan korban akibat tanah longsor tersebut berair atau becek, sehingga para pengendara khususnya roda dua bisa tergelincir nantinya,” harapnya (TS).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *