by

Empat Anak dan Dua Orang Dewasa dalam Satu Keluarga Meninggal Hanyut di Sungai

Simalungun, Kabarnas.com – Empat orang anak dan dua orang dewasa dinyatakan hilang terbawah arus sungai di sungai Bahapal Huta Sipanga, Nagori Bandar Selamat, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (19/7). Sejauh ini lima diantara sudah ditemukan tidak bernyawa setelah warga mencari dengan menelusuri aliran sungai.

Adapun nama korban antara lain, Rizki (8) anak dari Lisnawati. Sedangkan Feby Ayu (8), Fitri Ayu (10), Firli Ayu (12), anak dari Suhardi. Kemudian dua orang dewasa turut hanyut adalah Rahmat (38) dan Evi Naibaho (44). Peristiwa naas ini membuat suasana desa tersebut berubah dengan isak tangis.

Kapolsek Sarbelawan, AKP Abdullah Yunus Siregar mengatakatan, sesuai informasi yang dihimpun dilapangan, semua korban masih satu keluarga. Awalnya datang dari Paya Bagas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabuapaten Sergei berkunjung ke rumah saudaranya, Mariana di Huta Sipanga, Minggu pagi. Setelah tiba di rumah saudara, ke enam anak tersebut bermain-main ke sungai didampingi dua orang dewasa sekitar pukul 14.00 WIB. Rencana awal, seluruh korban ingin menghabiskan waktu dengan mandi di sungai. Namun semua berubah menjadi petaka.

“Namun saat Yogi hanyut terbawa arus sungai Bahapal dan di selamatkan Lisnawati namun tak berapa lama almarhum Rizki dan Fitri ikut hanyut terbawa arus air sungai, lalu Rahman menolong Rizki dan Fitri. Tapi karena arus air sungai deras, Rahman ikut hanyut terbawa air sungai Bahapal. Begitu juga dengan korban lain ikut hanyut terbawa arus sungai, dan saat ini 5 Korban telah disemayamkan dirumah Mariana,” terangnya singkat. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *