by

DPP Perjuangan Panggil Anton-Rospita, Siap Diusung di Pilkada Simalungun

Simalungun, Kabarnas.com – Nama Anton Achmad Saragih dan Rospita Sitorus yang dicantumkan dalam surat Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP – PDI Perjuangan) beredar luas di jejaring media sosial. Surat tersebut merupakan surat undangan dari PDI Perjuangan untuk kedua nama tersebut hadir, Minggu, 19 Juli 2020 sekitar pukul 14.00 WIB, di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan P Diponegoro, No 58 Menteng, Jakarta Pusat.

Surat tertanggal 16 Juli 2020 tersebut mengagendakan konsolidasi persiapan Pilkada serentak tahun 2020 dan komitmen calon kepadal daerah. Sifat surat tersebut penting dan ditembuskan kepada Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDI Perjuangan, DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun, tertanda tangan Bambang Wuryanto dan Hasto Kristiyanto.

Terkait surat tersebut, Rospita Sitorus membenarkannya, Sabtu (18/7). Ia pun mengakui bahwa sejak lama telah mempersiapkan diri untuk maju sebagai calon wakil bupati di Kabupaten Simalungun. Kader PDI Perjuangan yang telah dua periode terpilih menjadi anggota DPRD Simalungun tersebut berharap dukungan masyarakat agar kelak dapat terpilih jadi Wakil Bupati Kabupaten Simalungun.

Rospita Sitorus mengatakan, dengan niatnya maju sebagai calon wakil bupati maka dirinya juga sudah mempersiapkan diri untuk Pergantian Antar Waktu (PAW) atau melepaskan posisinya dari anggota DPRD Simalungun. “Nanti setelah mau ke KPU sudah kita siapkan dan secara mental kita sudah siap juga,” jelasnya sembari mengakui dirinya sedang di Jakarta.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Samrin Girsang saat dikonfirmasi mengenai surat tersebut belum memberikan jawaban. (Man)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *