by

Sebanyak 10 Orang Pasien Covid-19 Asal Tanjung Hataran Sembuh

Simalungun, Kabarnas.com – Sebanyak 12 orang pasien positif terpapar Covid-19, yang ditangani tenaga medis di Rumah Sakit Fasilitas Khusus (RSFK) Covid-19 Batu 20, Kabupaten Simalungun telah berhasil sembuh. Semua kini diberi ijin untuk pulang ke rumah masing-masing setelah dua kali menjali swab test dengan hasil negatif.

Direktur RSFK Covid-19 Batu 20, dr Jan Mourisdo Purba didampingi Wakil Direktur setempat, Alpian Denri Saragih, menjelaskan pemulangan pasien dilakukan selama dua hari sesuai dengan waktu mereka sembuh.

Pertama sembuh 7 orang dan dipulangkan, Jumat (17/7). Kemudian 5 orang, Sabtu (18/7). Adapun 10 pasien yang sembu tersebut berasal dari Tajung Hataran, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun dan 2 orang lagi dari Panombean Pane.

Pelaksana Tugas Direktur RSFK Covid-19 Batu 20 dr Jan Mourisdo Purba MKes dalam sambutannya mengatakan meski pasien sudah sembuh, namun dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari harus tetap menjalankan protokol kesehatan seperti rajin cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.“Karena penyakit ini bisa kambuh lagi meski kita sudah dinyatakan sembuh. Untuk itu tetaplah menjalankan protokol kesehatan,” pesannya.

Sementara Wakil Direktur RSFK Covid-19 Batu 20, Alpian Denri Saragih mengatakan, seluruh pasien sebelumnya sudah menjalani perawatan selama 33 hari di rumah sakit ini. “Saat ini jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit ini berjumlah 26 orang dari semula 31 orang, katanya.

Sementara saat ini jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Simalungun, secara akumulasi sudah mencapai 103 orang, dengan rincian 59 orang sedang dirawat, 38 orang dinyatakan sembuh dan 6 orang meninggal dunia.(Man)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *