by

Sebanyak 112 Orang Terpapar Covid-19 di Siantar Diantaranya Belasan Pegawai BPJS Ketenagakerjaan

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Peningkatan jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Pematangsiantar terus meningkat dan mengkhatirkan. Data terbaru, belasan orang pegawai yang bekerja di BPJS Ketenagakerjaan Kota Pematangsiantar, yang ada di Jalan Sakti Lubis, Kecamatan Siantar Barat, dinyatakan positif terpapar Covid-19. Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Pematangsiantar, dr Ronald Saragih, Jumat (17/7).

Sejauh ini belum diketahui dari mana pegawai BPJS Ketenagakerjaan terpapar Covid-19, tetapi kantor tersebut sudah langsung tutup sementara waktu untuk menghindari penularan kepada warga lainnya. “Langsung tutup kantor mereka. Informasi yang kita terima semua dirawat di Medan ,” jelasnya.

Ia mengatakan, terpaparnya pegawai BPJS Ketenagakerjaan, baru diketahui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 setelah memperoleh pemberitahuan dari Dinkes Provinsi Sumatera Utara. “Itu belum dapat kita karena mereka itu periksa mandiri. Jadi, setelah periksa mandiri, datang berita dari Dinkes Provinsi sama kita,” katanya tanpa menjelaskan kapan informasi itu diterima Dinkes Pematangsiantar.

Saat ini belum diketahui apa langkah yang telah dan akan dilakukan GTPP Covid-19. Bahkan, belum ada penjelasan dari GTTP Covid-19 soal kemungkinan adanya warga terpapar dari pegawai yang positif Covid-19.

Sebelumnya, Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Pematangsiantar, Daniel Siregar menyampaikan menginformasikan tentang jumlah pasien positif terpapar Covid-19 di Kota Pematangsiantar. Sejak virus tersebut masuk ke kota ini, total warga yang terpapar sudah mencapai 112 orang, terdiri dari 73 orang dalam perawatan, 35 orang dinyatakan sembuh dan meninggal dunia 4 orang. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *