by

Demi Kemajuan Siantar, PDIP Pilih Koalisi Partai Usung Asner – Susanti

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Ketua Penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota dari PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar, Imron Togi Siregar menegaskan keputusan PDI Perjuangan mengusung Asner Silalahi berpasangan dengan dr Susanti Dewayani maju di Pilkada Kota Siantar merupakan keputusan keberpihakan kepada kepetingan masyarakat. Togi Siregar mengatakan, rekam jejak dan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi barometer menentukan siapa yang diusung.

Menurut Togi Siregar, dari sejumlah orang yang telah mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan, hanya pribadi Asner Silalahi dinilai lebih layak dibandingkan yang lain. “Sejak awal PDI Perjuangan sudah melakukan survei mengenai kelayakan seorang calon yang akan diusung. Dilihat dari popularitas dan elektabilitasnya, memang Asner Silalahi yang memiliki peringkat terbaik,” terangnya, Jumat (17/7).

Ia mengakui, secara perolehan suara kursi anggota DPRD dari PDI Perjuangan, partai binaan Megawati Seokarno Putri itu bisa mengusung sendiri satu pasangan calon. Namun di Pilkada 2020 ini justru berkoalisi dengan partai lain. Mengenai itu, Togi Siregar mengakui kemungkinan adanya pandangan miring, yang menilai PDI Perjuangan kurang bijak.

Ditegaskan, DPC PDI Perjuangan sendiri hanya mengerjakan apa yang sudah diputuskan DPP PDI Perjuangan. “Kita tidak konyol walau tidak mengusung calon di luar dari Asner Silalahi. Sejak awal dia mendaftar, sudah ada survei. Bukan karena kita terlihat paling terakhir mengumumkan rekomendasi. Jauh-jauh hari kita sudah tahu namanya, dan ini merupakan mekanisme partai,” terangnya.

“Kita hanya mengamankan keputusan DPP partai, dan apapun pandangan miring ke PDI Perjuangan, kita tidak perlu menggubrisnya karena tujuan utama dari PDI Perjuangan adalah kepentingan masyarakat, bagaimana masyarakat dapat merasakan pembangunan, dan yang ideal melakukan pembangunan kita lihat hanya Asner Silalahi bersama dr Susanti,” tutupnya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan telah mengumumkan nama-nama Calon Kepada Daerah di seluruh daerah yang diusung maju. Pengumuman ini dibacakan langsung Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Puan Maharani melalui wabiner maupun live streaming yang diikuti pengurus PDI Perjuangan di seluruh Indonesi, Jumat (17/7).

Pengumuman pertama dimulai dari daerah Indonesia bagian timur. Setelah mengumumkan nama-nama dari beberapa daerah, paling terakhir, Puan Maharani didampingi Ketua Umum (Ketum) DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri mengumumkan nama Asner Silalahi berpasangan dengan dr Susanti. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *