by

PDI Perjuangan Sah Mengusung Asner-Susanti

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Secara serentak PDI Perjuangan mengumumkan nama-nama pasangan yang diusung maju sebagai Calon Kepala Daerah (Kada) di sejumlah daerah. Pengumuman ini dibacakan langsung Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan melalui wabiner maupun live streaming yang diikuti pengurus PDI Perjuangan di seluruh Indonesia. Pengumuman ini sendiri dibacakan oleh Puan Maharani, Jumat (17/7).

Pengumuman pertama dimulai dari daerah Indonesia bagian timur. Setelah mengumumkan nama-nama dari beberapa daerah, paling terakhir, Puan Maharani didampingi Ketua Umum (Ketum) DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri mengumumkan nama Asner Silalahi berpasangan dengan dr Susanti.

Sejauh ini, jumlah partai pengusung yang telah memberikan surat rekomendasi kepada Asner Silalahi-dr Susanti sebanyak 7 partai, mulai dari NasDem, PDI Perjuangan, Golkar, Hanura, Demokrat, PKPI dan PAN. Total kursi DPRD dari partai yang mengusung sebanyak 27. Saat ini partai yang belum menentukan pilihan di Kota Pematangsiantar adalah Gerindra, yang memiliki 3 kursi.

Berdasarkan jumlah partai dan jumlah kursi di Kota Pematangsiantar, pasangan Asner Silalahi dan dr Susanti “memborong” semua partai. Sebagaimana diketahui, jumlah partai yang memiliki kursi DPRD sebanyak 8 partai. Sementara jumlah anggota DPRD sebanyak 30 orang. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *