by

Terima Rp 20 Juta dan 1 Tahun Terlibat Prostitusi, Artis HH Dipulangkan Polisi

Medan, Kabarnas.com – Setelah menjalani pemeriksaan sekitar 2 hari, sejak ditangkap tim dari Polrestabes Medan karena kasus prostitusi, artis FTVsekaligus selebgram berinisial HH akhirnya dipulangkan polisi, Rabu (15/7). HH hanya dijadikan sebagai saksi, sementara yang menjadi tersangka adalah R, berperan sebagai sopir yang menfasilitasi perjalanan HH dan J yang disebut-sebut menjadi penghubung HH kepada pelanggannya. HH mengaku akan kooperatif jika kedepannya polisi masih membutuhkan dirinya mengenai kasus prostitusi tersebut.

Wanita berparas cantik itu terlebih dahulu dihadirkan polisi saat menggelar konferensi pers dihadapan puluhan jurnalis. Statusnya justru sebagai sebatas saksi. HH pun diberikan kesempatan menyampaikan pernyataan kepada publik. Dibalut jaket hitam dan kerudung biru, HH sempat menangis, kemudian sedikit terbatah-batah ia meminta maaf kepada masyarakat Indonesia. Permintaan maaf itu diungkapkan dimulai kepada orangtuanya, Kapolrestabes Medan dan kepada Kapolda Sumut.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko menjelaskan, dalam kasus prostitusi ini pihaknya telah menahan R, sementara J masih dalam pengejaran. Polisi beralasan, R ditetakan karena sebagai sopir online yang menjemput HH dari Bandara dan mengantarkannya ke hotel. Sedangka tersangka J merupakan mucikari yang menawarkan HH kepada pria berinisial A.

“R berkomunikasi dengan J mucikari yang ada di Jakarta. R mendapat tugas dari J untuk menemani dan membantu HH selama berada di Medan dan mengantarkannya kepada A di hotel. R dijanjikan uang oleh J sebesar Rp4 juta untuk mengurus HH di Medan. R dijerat dengan Pasal 2 UU 21 Tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO),” jelasnya.

Anehnya, pria yang memesan HH, yaitu A justru tidak ikut ditahan. Statusnya sama dengan HH. Namun, kata Rico, tidak menutup kemungkinan HH bakal ditetapkan sebagai tersangka.  Atas kasus prostitusi ini, HH sendiri diketahui telah mendapatkan uang RP 20 juta dari A melalui transfer, bahkan diketahui HH sudah melakukan prostitusi sekitar satu tahun.   Polrestabes Medan menangkap HH bersama seorang pria di hotel berbintang di Medan, Minggu (12/7) pukul 23.00 WIB. Saat ditangkap, HH bersama seorang pria tanpa mengenakan busana. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *