by

Beredar Informasi NasDem Usung Asner-Susanti Jadi Calon Kada

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Perjalanan Asner Silalahi untuk maju di Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) di Kota Pematangsiantar melalui jalur partai politik pengusung kian mendapat angin segar. Jika sebelumnya telah mendapat rekomendasi dari partai Hanura, Demokrat, Golkar dan PKPI, kini informasi mengenai surat yang sama sudah ia dapatkan dari partai NasDem, pun sudah beredar. Jika semua partai ini menjadi pengusung maka total kursi mencapai 14.

Terkait itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) NasDem Kota Pematangsiantar, Frans Herbert Siahaan mengatakan, ia sedang dalam perjalanan ke Kota Medan berkaitan dengan pengumuman nama yang akan direkomendasikan partai NasDem untuk diusung sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota atau Calon Kepala Daerah (Kada) Pematangsiantar tahun 2020-2025.

Ketika ditanyakan apakah undangan tersebut ada kaitannya dengan nama Asner Silalahi, Frans Herbert Siahaan tidak menepisnya. Menurutnya, proses penyerahan surat rekomendasi itu dilakukan, Rabu, 15 Juli 2020, sore hari di Medan.

Sejauh ini, telah beredar surat dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) NasDem yang ditanda tangani Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad dan ketua coordinator Pemenangan Pemilu, Prananda Surya Paloh.  Surat yang ditanda tangani tanggal 8 Juli 2020 tersebut, pada poin pertama menjelaskan bahwa DPP Partai NasDem telah menyetujui Ir Asner Silalahi dan Susanti Dewayani seabgai Calon Walikota dan Wakil Walikota  Pematangsiantar.

Poin kedua, DPP Partai NasDem memerintahkan DPD Kota Pematangsiantar untuk bersama-sama dengan calonn tersebut  diatas melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain guna mencari dukungan untuk memenuhin persyaratan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pematangsiantar dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan.

Dalam poin ke empat disampaikan juga bahwa, rekomendasi ini berlaku hingga dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) DPP Partai NasDem tentang persetujuan pasangan calon Walikota dan Waki Walikota Pematangsiantar yang menjadi persyaratan pendaftaran pasangan calon ke KPUD Pematangsiantar. (Man)  

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *