by

TNI dan Polri Bangun Kekompakan Layani Masyarakat Lebih Humanis

Simalungun, Kabarnas.com – Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo berharap Polri dan TNI mampu memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat di tengah masa sulit akibat pandemi Covid-19 ini. Pesan ini disampaikan kapolres saat memimpin apel gabungan TNI-Polri yang di gelar di Lapangan Apel, Kodim 0207 Simalungun, Pamatang Raya, Selasa (14/7).

Ketika memimpin apel bersama Dandim 0207 Simalungun Letkol Frans Kishin Panjaitan, Kapolres Simalungun mengatakan bahwa seluruh jajaran TNI-Polri harus solid dan untuk itulah salah satu maksud digelarnya apel bersama.  “Kegiatan apel gabungan dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan soliditas antara Kodim 0207 Simalungun dengan Polres Simalungun,”jelasnya.

Melalui kegiatan ini, kata Kapolres, terbentuk soliditas yang bersinergitas guna mendukung kinerja antara Kodim 0207 dan Polres Simalungun guna menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif hingga masyarakat dapat semakin produktif di masa-masa pandemi ini.

“Saya berharap TNI dan Polri mampu melayani masyarakat dengan humanis dalam memberi imbauan,” jelasnya dengan menerangkan bahwa imbauan yang dimaksud adalah bagimana masyarakat harus mampu beradap tasi dengan kebiasaan baru, dengan mengikuti protokol kesehatan seperti yang sudah disosialisasikan oleh Dinas Kesehatan dalam penanganan Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0207 Simalungun Letkol Frans Kishin Panjaitan, mengatakan komitmen dalam menjalin silaturahmi antara Kodim 0207 dan Polres Simalungun. “Kami tidak ingin kalau soliditas  dan sinergitas TNI-POLRI yang sudah terbangun khususnya di wilayah Simalungun ini berhenti samapai disini atau hanya ceremonial saja,” terangnya.

“Saya bersama dengan Kapolres selalu dapat bekerja sama apabila ada kegiatan-kegiatan pemerintahan yang harus melibatkan kedua instansi ini, namun bukan hanya itu saja, secara emosional juga kita harus tumbuhkan rasa kekeluargaan antara TNI-POLRI guna saling menjaga, tegas Dandim 0207/Simalungun, ucapnya lagi. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *