by

Lewat Rumah Oleh-oleh UMKM, Beragam Produk Dipasarkan Luas

Simalungun, Kabarnas.com – Untuk menjaga stabiliatas perekonomian rakyat di masa pandemic Covid-19, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Simalungun menyerahkan bantuan produk pertanian kepada warga, serangkaian dengan peresmian pembukaan Rumah Oleh-oleh UMKM SU Simalungun, Senin (13/7) pukul 10.00 WIB, di kantor central Tobasari PTPN IV,  Dusun Sinaman 1 Nagori, Kecamatan Pmatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Kegiatan ini dipimpin Bupati Simalungun JR Saragih, didampingi Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, Dandim Simalungun Letkol Frans Panjaitan, Dandem Pom Letkol M Choirum. “Rumah Oleh – oleh UMKM – SU Simalungun ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dengan cara membantu mempromosikan dan memasarkan produk – produk pelaku UMKM yang berada di seluruh wilayah Kabupaten Simalungun,” kata JR Saragih.

Rumah Oleh- oleh tersebut diharapkan nantinya dapat menjadi tempat edukasi dan galeri bagi para pelaku-pelaku UMKM di seluruh Wilayah Kabupaten Simalungun dari berbagai produk, seperti produk perkebunan yakni kopi, kakao, gula semut, produk pertanian yakni keripik singkong, emping, pisang, kuping gajah dan lainnya. “Termasuk kerajinan tangan lainnya seperti kayu, bambu, kaligrafi dan barang-barang bekas,” ucapnya.

Dalam launcing tersebut Kapolres Simalungun memberikan apresiasi terhadap pengurus UMKM Kabupaten Simalungun yang telah membuat giat launcing rumah oleh-oleh. Ia mengatakan, Polres Simalungun siap mendukung program UMKM di Simalungun guna peningkatan perekonomian masyarakat. “Ini salah satu program pemerintah pusat,” jelasnya dengan mengingat seluruh masyarakat Simalungun agar tetap mengikuti peraturan yang telah di buat pemerintah di masa pandemi Covid 19. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *