by

Tidak Mendaftar ke NasDem, Peluang Hefriansyah Kecil Diusung

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Perhelatan politik untuk mendapatkan partai politik pengusung yang dapat menghantarkan untuk menjadi bakal calon kepala daerah di Kota Pematangsiantar menjadi perhatian publik. Ada beberapa nama orang muncul ingin bertarung merebut suara masyarakat, salah satunya petahana yaitu Hefriansyah.

Namun saat ini informasi parpol untuk mengusungnya masih jadi tanda tanya. Berbeda dengan nama lain yang turut mengambil bagian dalam pesta demokrasi ini, yaitu Asner Silalahi. Ia diketahui sudah mendapatkan rekomendasi dari tiga parpol yang memiliki 12 kursi di DPRD, yakni Hanura dengan jumlah kursi 4, Demokrat 3 kursi dan Golkar 5 kursi.

Sementara issu beredar, salah satu parpol yang bakal mengusung Hefriansyah adalah partai NasDem yang memilik 4 kursi di DPRD. Mengenai itu, Ketua DPD NasDem Kota Pematangsiantar, Frans Herbert Siahaan dengan tegas mengatakan bahwa partainya kecil kemungkinan untuk mengusung nama Hefriansyah. Alasannya, kata Frans Herbet Siahaan, karena sejak awal Hefriansyah tidak pernah mendaftarkan diri ke NasDem, baik dari tingkat DPP, DPW apalagi dari DPD.

“Kecil kemungkinan. Jujur sejujurnya, dia (Hefriansyah) tidak mendaftar kepada kami. Itu kata kuncinya. Sampai sekarang ini itu tidak ada dan sejatinya tidak ada namanya saya buatkan (sampaikan DPW NasDem) ke Medan karena tidak mendaftar di sini (DPD NasDem Pematangsiantar). Justru itu saya tekankan, jawaban saya, tidak ada nama itu khusus untuk Kota Pematangsiantar,” terangnya saat dikonfirmasi, Minggu (12/7).

Ketika ditanyakan soal kemungkinan nama nama Hefriansyah masuk bursa untuk diusung NasDem lewat DPP maupun DPW NasDem, Frans Herbet dengan tegas mengatakan bahwa partainya selalu saling menghormati, termasuk soal program kerja NasDem yang berkaitan dengan penjaringan bakal calon. Diutarakannya juga, bahwa NasDem mempunyai peraturan bakul soal penjaringan bakal calon. Program itu disebut dengan 006, salah satu agendanya adalah pendaftaran tanpa mahar, mengikuti survey dan lainnya. Jika tidak memenuhi syarat maka dinyatakan gugur.

“Walau pun mereka di DPP atau DPW, kita saling menghargainya. Soal issu (Hefriansyah dari NasDem) itu biasa. Namanya juga pergolakan politik, tapi sebagai ketua DPD NasDem Kota Pematangsiantar, kecil kemungkinan petahana dari NasDem,” terangnya dengan menambahkan bahwa dalam minggu ini NasDem direncakan mengumumkan nama yang akan diusung di Pilkada Kota Siantar. (Man)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *