by

Beredar Informasi Mobil Wapres Isi BBM di Tengah Jalan, Cek Faktanya!

Jakarta, Kabarnas.com – Mobil VVIP berplat merah dengan kode Indonesia-2 tengah mengisi bahan bakar (BBM) di pinggir jalan menggunakan jeriken, yang telah viral di media sosial, Sabtu (11/7), dibenarkan Kepala Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) Mohammad Oemar. Namun dia mengklarifikasi adanya informasi bahwa pengisian dilakukan karena kehabisan BBM.

Menurutnya, jeriken berisi BBM, yang dituangkan ke tangki mobil Wakil Presiden (Wapres) merupakan BBM cadangan yang selalu disiapkan untuk setiap rangkaian kunjungan, termasuk saat mobil tersebut dipakai rombongan Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, pada 8 Juli 2020.  “Adapun mobil dinas yang terlihat tengah diisi BBM-nya berfungsi sebagai kendaraan VVIP cadangan dalam rangkaian resmi rombongan Wakil Presiden,” ucapnya.

Ditegaskan kembali, ketika mobil memerlukan pengisian BBM dan tidak tersedia BBM yang sesuai dengan spesifikasi mobil VVIP, maka dilakukan pengisian menggunakan jeriken di pinggir jalan, dan dalam kejadian itu mereka tidak menemukan ada SPBU yang menjual bahan bakar sesuai kriteria.

Sebelumnya, sebuah unggahan berisi video yang memperlihatkan mobil VVIP berplat merah dengan kode Indonesia-2 tengah mengisi bahan bakar di pinggir jalan menggunakan jeriken beredar di media sosial, Sabtu (11/7/2020). Diketahui, kejadian di daerah Bogor. (Man)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *