by

Yakin Mampu Membangun Siantar, Golkar Usung Asner Silalahi-dr Susanti

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Lobi-lobi politik yang dibangun Asner Silalahi bersama dr Susanti, sebagai pasangan yang berencana maju di Pemilihan Kepala (Pilkada) Kota Pematangsiantar terus mendapat simpatik dari sejumlah Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Politik (Parpol). Jika sebelumnya Asner Silalahi dan dr Susanti sudah mendapat surat rekomendasi dari partai Hanura dan Demokrat untuk diusung, kali partai Golkar.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Pematangsiantar, Mangatas Silalahi membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, Surat Keputusan (SK) untuk mengusung nama Asner Silalahi dan dr Susanti akan diserahkan DPP Golkar, hari ini, Sabtu (11/7) di Jakarta, bersamaan dengan SK untuk bakal calon dari daerah lainnya yang melaksanakan Pilkada.

“Sore ini rencananya akan diserahkan. Paling lambat besok. Direkomendasikan langsung berpasangan, Asner Silalahi dengan dr Susanti. Kita yakin Asner Silalahi dengan dr Susanti mampu melakukan perubahan pembangunan,” jelasnya saat dikonfirmasi, Sabtu (11/7).

Wakil ketua DPRD Kota Pematangsiantar ini menyakini, dengan ditetapkannya Asner Silalahi dengan dr Susanti untuk diusung partai Golkar, pembangunan di kota ini akan lebih baik. “Kita yakin, calon kita berhasil menang jadi kepala daerah di Siantar. Harapan kita sangat untuk melakukan perubahan pembangunan,” terangnya.

Menurutnya, sosok Asner Silalahi memiliki pribadi yang tegas, visioner dan konseptor dan memiliki pengalaman dalam pembangunan. “Beliau ini dari Balai (Kementerian PUPR), jadi konstruksi pembangunan jalan di Sumatera Utara banyak dikerjakan melalui hasil karya tangannya. Jadi kita yakin kalau dia jadi wali kota akan terlihat sekali pembangunan Siantar,” ucapnya memberikan alasan kenapa partai Golkar memilih Asner Silalahi dengan dr Susanti untuk diusung di Pilkada 2020.

Untuk diketahui, jumlah kursi atau anggota dewan dari tiga partai ini sebanyak 12 kursi, dengan rincian, 5 kursi dari Golkar, 4 kursi Hanura dan 3 kursi dari Demokrat. Sementara jumlah anggota DPRD di Kota Pematangsiantar sebanyak 30 orang. Sementara syarat calon sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 1 Tahun 2020 revisi ketiga PKPU Nomor 3 Tahun 2017, seseorang dapat diusung partai politik yang memiliki 20 persen dari total jumlah anggota dewan. (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *