by

Rumah Penjual Tuak Hangus Terbakar Kerugian Ratusan Juta

Simalungun, Kabarnas.com – Satu unit rumah milik, Meswan di warga di Dusun I, Nagori Silau Manik, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (10/7) sekitar pukul 4.00 WIB, ludes terbarkar. Kebakaran bangunan milik pejual tuak tersebut diketahui anak korban, Satria (12). Hal ini dibenarkan Kapolsek Bangun, AKP L Gultom.

Anak korban terbangun karena merasa lapar. Namun ia kaget melihat banyak asap di langit-langit kamarnya dan tidak lama kemudian melihat api sudah mulai membesar. Anak korban langsung berteriak untuk membangunkan orangtuanya, dan semua penghuni rumah langsung berusaha menyelamatkan diri.

Selain anak korban, warga lain yang lewat hendak mau kerja ke Kota Pematangsiantar melihat api dan meminta tolong kepada warga lainnya. Tidak lama warga sekitar harus bangun dan berusaha memberikan pertolongan. Secara beramai-ramai warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. “Saksi Tukijo melihat ada api menyala dibagian atap rumah korban, selanjutnya saksi berteriak meminta bantuan warga serta menghubungi pangulu setempat,” kata Kapolsek.

Ditambahkan, kerja keras warga berhasil memadamkan api, namun rumah milik korban tidak terselamatkan. “Warga secara manual menggunakan ember dan mesin doorsmer sehingga tidak menjalar membakar rumah yang bersebelahan dengan rumah korban. Api padam sekitar pukul 6.00 WIB,” ucapnya.

Dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik atau korsleting yang ada dibagian langit-langit rumah milik korban.  Sementara akibat kejadian kebakaran rumah tersebut diperkirakan tidak ada barang yang bisa diselamatan sehingga muncul kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta, namun tidak ada korban jiwa. (Man).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *