by

DPRD Sumut Minta Pemko Siantar Pikirkan Rakyat

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Sumatera Utara (DPRD  Sumut) kunjungan kerja ke Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar untuk mengatahui lebih banyak progres penggunaan dana dari Pemerintah Provinsi Sumut. Adapun anggota DPRD Provinsi Sumut dari daerah pemilihan X yang hadir, antara lain Iskandar Sinaga, Franki Partogi Wijaya Sirait, Gusmiyadi, Rony Reynaldo Situmorang, Hidayah Herlina Gusti Nasution, Saut B Purba dan H Rusdi Lubis.

Kedatangan DPRD Sumut itu disambut oleh Wakil Walikota, Togar Sitorus didampingi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Basarin Yunus Tanjung, Koordinator Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumut Zonny Waldi dan  rombongan, para staf ahli, asisten, serta seluruh pimpinan OPD Pemko Pematangsiantar, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana.

Sebagai ketua Tim DPRD Provinsi Sumut dapil X Mangapul Purba mengatakan, mereka datang untuk melaksanakan fungsi pengawasan. “Kami dari dapil X yang mengutamakan kepentingan rakyat. Jangan lihat kami sebagai politikus, tapi lihatlah kami sebagai masyarakat Siantar dan Simalungun,” kata Mangapul Purba, Selasa (7/7).

Sementara itu, Wakil Walikota Pematansiantar, Togar Sitorus mengatakan, dengan kedatangan anggota DPRD tersebut, diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan kesinambungan dukungan pelaksanaan anggaran dari APBD Provinsi Sumut untuk Kota Pematangsiantar.

“Besar harapan kami, dengan kehadiran anggota dewan yang terhormat dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan program dan kegiatan APBD Provinsi Sumatera Utara tahun anggaran 2019,” kata Hefriansyah yang diwakili Togar.

Disebutkan, Pemko Pematangsiantar merasa terhormat atas kehadiran anggota DPRD Sumut yang telah menjadikan Kota Pematangsiantar sebagai salah satu destinasi kunjungan kerja bersama beberapa kabupaten di sekitarnya.

“Kedatangan bapak/ibu anggota dewan yang terhormat ke kota ini tentu saja mengemban misi yang sangat penting sesuai dengan kewenangan yang bapak/ibu miliki demi kesuksesan penyelenggaran tugas dan pengabdian sebagai wakil rakyat di Provinsi Sumatera Utara,” katanya. (Man)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *